
Perkenalan Fitur Pancake.id
Tampilan Umum
Dibawah ini tampilan awal saat kamu masuk ke halaman chat akun pancake.id. Tidak semua fitur yang ada di pancake.id dijelaskan dalam tutorial ini, hanya fitur-fitur yang digunakan selama aktifitas chat ke customer saja yang akan dijelaskan dalam tutorial ini.
-
...
Filter Percakapan Belum Dibalas
Di kolom sebelah kiri ada fitur icon jam yang berfungsi untuk memfilter percakapan yang belum dibalas :
- Menurun seiring waktu, artinya percakapan yang terbaru yang ditampilkan terlebih dahulu
- Menunggu balasan terpanjang, artinya percakapan yang terlama yang ditampilkan terlebih dahulu
- Dibaca tapi tidak dijawab, artinya percakapannya sudah dibaca/dibuka tapi belum dibalas
...
Filter Berdasarkan Tanggal
Di kolom sebelah kiri ada fitur icon kalender yang berfungsi untuk memfilter percakapan berdasarkan waktu (tanggal dan atau jam) :
- Penciptaan waktu, artinya percakapan yang dibuat sesuai dengan waktu yang dipilih
- Perbarui waktu, artinya percakapan yang diperbaharui terakhirnya sesuai dengan waktu yang dipilih
...
Filter Lainnya
Keterangan :
- Tombol untuk memulai terlebih dahulu percakapan baru di nomor pribadi yang belum pernah melakukan percakapan sebelumnya
- Kolom pencarian percakapan berdasarkan nama, nomor atau kata kunci tertentu
- Tombol filter percakapan
- Tombol filter untuk menyertakan percakapan yang memiliki label yang dipilih
- Tombol filter untuk tidak menyertakan percakapan yang memiliki label yang dipilih
- Tombol filter untuk menyertakan percakapan yang memiliki/menggantikan (dan/atau) diatara dua label yang dipilih
- Pilihan label percakapan. Percakapan customer dapat di filter menggunakan label-label yang ada disini apabila percakapan tersebut telah diberikan label tertentu sebelumnya
- Kolom pencarian label percakapan
...
Fitur Lainnya
Keterangan :
- Pilih percakapan customer di kolom sebelah kiri
- Percakapan customer
- Kolom input balasan percakapan customer
- Pilihan label untuk diberikan pada percakapan yang sedang dibuka
- Tombol emoji & sticker
- Tombol melampirkan video dan file
- Tombol melampirkan gambar
- Tombol memunculkan pilihan template balasan cepat yang sudah disimpan sebelumnya
- Tombol kirim percakapan
- Tombol blokir customer yang percakapannya sedang dibuka
- Tombol unread/mmbuat status percakapannya menjadi belum dibaca
- Tombol fungsi filter lainnya untuk percakapan yang sedang dibuka
- Kolom catatan untuk percakapan yang sedang dibuka
...
Label/Tag Percakapan
Keterangan :
- Group DK : Group internal Djoeragan Kaos
- New Customer : Calon buyer/cabuy
- Read1 : Sudah dilakukan follow up 1
- Read2 : Sudah dilakukan follow up 2
- Pending Closing : Cabuy tidak merespon sama sekali setelah FU1 dan FU2
- Satuan : Produk satuan/dibawah 12 pcs
- Massal : Produk massal/diatas 12 pcs
- Data Order : Sudah memberikan data order
- Transfer : Sudah diberikan nomor rekening dan permintaan transfer
- Pelanggan : Sudah transfer
- Satisfied : Konsumen puas dengan order sebelumnya
- Loyal Customer : Konsumen order lebih dari 2x
- Enggage : Konsumen loyal yang sudah akrab dengan Djoeragan Kaos
- Advocate : Konsumen loyal yang mereferensikan Djoeragan Kaos kepada orang lain
- Paused : Konsumen potensial namun percakapan dijeda sementara karena alasan tertentu
- Follow Up : Konsumen komplain